Minggu , 21 April 2019 | 4:11 am
Home | NEWS TOP | Cara Membuat Ampli Gitar Sendiri + Tutorial Lengkap
Cara Membuat Ampli Gitar Sendiri Lengkap Mudah Murah
Cara Membuat Ampli Gitar Sendiri Lengkap Mudah Murah

Cara Membuat Ampli Gitar Sendiri + Tutorial Lengkap

Cara Membuat Ampli Gitar Sendiri Lengkap Mudah Murah – Pengen punya Ampli gitar? mau beli gak cukup uangnya. Mau buat gak tau caranya??… Upss disini mimpi anda akan terwujud :D. Saya akan memberikan tutorial membuat ampli gitar sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Kalo bisa membuat buat apa Beli ? Mau dibilang kaya paling yak :D.

Est jangan salah sangka dulu dong, ada alasan kenap orang langsung beli jadi. Pertama Kualitas, Ke dua Ga BISA BUAT SENDIRI :D. Berikut ini adalah tutorial cara membuat ampli gitar yang sederana aja ga ush yang bagus-bagus. Namanya juga tutorial ini buat yang gak paham elektro, minimal bisa nyolder aja udh cukup 😀

BAHAN UNTUK MEMBUAT AMPLI GITAR  MINI

Sebelumnya anda harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuat apligitar. Bahan-bahan ini dapat anda berli di toko peralatan elektronik di kota anda.

Bisa juga beli online kalo kamu tinggal di pedalaman. Perlu anda ketahui, jangan sampe salah beli.

Karena kalo salah beli ya gak bakal kepake tuh bahan. Jadi jangan teledor, telitilah setelah membeli dan sebelum pulang dari toko elektronik tersebut.

  1. R1 10 ohm.
  2. C1 10 µF 25V Elco.
  3. C2 220 µF 25V Elco.
  4. C3 0,01 µF.
  5. C4 0,005 µF.
  6. Potensio 10K.
  7. IC LM386.
  8. socket IC LM386.
  9. adaptor 5 – 12volt.

Kalo lo bingung bahan di atas itu apa, bentuknya gimana. Kamu bisa catet aja nama bahannya di kertas kecil. Lalu datengin toko elektronik yang jual komponen elektronik lengkap dan kasih catetan tadi ke penjualnya. Udh gitu aja gampang banget :D. BACA JUGA : Peluang Bisnis Menggunakan Smartphone Mendapat Banyak Pelanggan

Cara membuat ampli gitar

Memang agak ribet ya liat gambar di atas :D. Sebenernya sih gak ribet banget. Anda hanya perlu memahami dan mencocokan nama bahan dengan letak yang sudah ditentukan di gambar di atas, Lalu solder. Mudah kan.

Untuk menentukan plus minus kaki pada elco cukup gampang. Pada bagian elco yang mempunya strip putih itu adalah kaki negatif, untuk garis merah pada gambar gunakan jumper.. Atau kabel biasa.

About Alfa Putra Kusuma Jati

Saya hanyalah seorang blogger pemula yang terus berusaha menulis dan berkarya agar karya-karya saya pantas disandingkan dengan karya-karya MASTAH di luar sana... Lewat artikel-artikel saya, saya harap banyak orang terbantu dan semoga artikel ini dapat terus bermanfaat bagi semua orang yang membacanya.

Check Also

Daftar Hasil Tambang Asli Indonesia Yang Tersebar Dari Sabang Sampai Merauke

Daftar Hasil Tambang Asli Indonesia yang Tersebar dari Sabang sampai Merauke

Banyak negara yang iri dengan hasil tambang asli Indonesia. Pasalnya, selain melimpah, negara kita punya …