Home > Wisata & Kuliner > 10+ Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer
10 Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer
10 Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

10+ Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

Anda lagi berlibur di palembang dan bingung mau kemana? Jangan khawatir, saya sudah cukup lama tinggal di kota palembang. Dan setidaknya saya taulah Tempat Wisata Di Palembang yang jadi favorit para wisatawan.

Palembang sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia tentunya memiliki banyak pilihan tempat wisata yang populer. Berikut 10 tempat wisata di Palembang tersebut.

Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

1. Jembatan Ampera

Tempat wisata di Palembang yang pertama adalah Jembatan Ampera. Jembatan yang jadi simbol kota ini rampung pada tahun 1962. Jembatan sepanjang 50 meter ini menjadi eksotis jika sedang malam hari, jembatan Ampera yang membelah Sungai Musi ini akan berhias lampu-lampu kemerlap yang memesona setiap mata manusia.

2. Pulau Kemaro

Berikutnya adalah sebuah pulau kecil yang ada di tengah Sungai Musi. Pulau Kemaro begitulah orang-orang menamai pulau yang sangat populer ini. Di tengah pulau ada sebuah vihara lengkap dengan pagoda dengan 9 tingkat lantai.

BACA JUGA : Ini Tempat Wisata POPULER Di Palembang Murah Yang Wajib Kamu Kunjungi

Satu hal yang menarik di pulau ini yaitu ada sebuah pohon cinta. Pohon yang memiliki mitos keabadian cinta bagi siapa saja yang menuliskan namanya di pohon cinta ini.

3. Benteng Kuto Besak

Tempat wisata di Palembang yang berikutnya adalah Benteng Kuto Besak yang banyak mengandung sejarah perjuangan masyarakat Palembang ketika mengusir penjajah Belanda. Satu hal yang jadi populer dari bangunan sejarah ini adalah pemandangan ketika sore hari dengan lalu lalang kapal layar di sepanjang Sungai Musi serta memandang sunset yang menawan dari Benteng Kuto Besak ini.

4. Sungai Musi

Sungai Musi adalah tempat wisata di Palembang yang paling populer berikutnya. Sungai yang dinobatkan sebagai sungai paling panjang di Sumatera ini memiliki panjang mencapai 750 km. Menyusuri sungai Musi ketika liburan merupakan pilihan yang tepat. Sepanjang aliran sungai wisatawan akan menemui restoran dengan konsep terapung, kampung kawasan Arab, dan banyak sekali tempat kuliner.

5. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Tempat wisata di Palembang tidak sebatas keindahan Sungai Musi saja, ada juga wisata religi di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin. Satu hal yang paling menarik dari masjid ini adalah keindahan seni bangunan masjid yang mengkombinasikan desain ala Eropa, Indonesia, dan juga China. Di sekitar masjid ini juga ada pusat oleh-oleh khas Palembang.

6. Air Terjun Lematang Indah

Air terjun Lematang Indah adalah referensi tempat wisata di Palembang yang selanjutnya. Air terjun alami dan indah ini ada di daerah Pagar Alam. Keindahan dari air terjun yang memiliki ketinggian 40-an meter ini adalah dari panorama alam sekitar yang masih asri dan menenangkan. Sehingga tempat ini jadi pilihan populer untuk melepaskan penat dari rutinitas harian.

7. Stadion Gelora Sriwijaya

Bagi penggila bola, Stadion Gelora Sriwijaya bisa dijadikan pilihan untuk tempat wisata di Palembang yang bisa Anda kunjungi. Stadion ini sangat populer karena kemegahan dan semua fasilitas stadion yang memenuhi standar internasional. Banyak warga yang memanfaatkan stadion ini sebagai lokasi pilihan untuk menggelar acara besar.

8. Taman Kambang Iwak

Tempat wisata di Palembang yang kedelapan adalah Taman Kambang Iwak. Taman peninggalan Belanda ini memiliki banyak wahana permainan serta menjadi lokasi paling pas untuk olahraga bersama keluarga. Selesai menikmati taman ini, Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas yang ada di Taman Kambang Iwak.

9. Masjid Ceng Ho

Ada juga tempat wisata di Palembang yang sesuai dengan konsep wisata religi Islam yaitu Masjid Ceng Ho. Yang jadi daya tarik masjid ini adalah arsitektur masjid yang kental dengan budaya China lengkap dengan nuansa warna merahnya.

10. Taman Hutan Punti Kayu

Tempat wisata di Palembang yang populer terakhir adalah sebuah taman yang berkonsep hutan wisata yang bernama Punti kayu. Di lokasi ini ada penangkaran reptil buaya dan juga kebun binatang. Mengelilingi taman ini tentunya akan menambah kesegaran dan kenyamanan ketika menikmati wisata di kota empek-empek ini.

About netpus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *