Home > NEWS TOP > Lakukan 3 Langkah Mudah Ini untuk Memadukan Pakaian Berdasarkan Warna
Lakukan 3 Langkah Mudah Ini Untuk Memadukan Pakaian Berdasarkan Warna
Lakukan 3 Langkah Mudah Ini Untuk Memadukan Pakaian Berdasarkan Warna

Lakukan 3 Langkah Mudah Ini untuk Memadukan Pakaian Berdasarkan Warna

Agar terlihat fashionable, kita perlu mengetahui cara memadukan pakaian berdasarkan warna. Tren tabrak warna di dunia fesyen memang dapat dipraktikan selama kita mengetahui kombinasi warna yang tepat dan tentunya didak menyakitkan mata. Bahkan sebenarnya, kelihaian dalam memadu-madankan warna dapat diterapkan pula di bidang lain seperti desain interior dan hal-hal yang membutuhkan skill atau keterampilan tersebut.

MAU TAMPIL MAKSIMAL? LAKUKAN  3 Langkah Mudah Ini Untuk Memadukan Pakaian Berdasarkan Warna

Nah, kembali lagi ke dunia fesyen, kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang tip mix and match pakaian berdasarkan warna. Berikut ini ada tiga poin penting sebelum kita memilah baju dan warna yang hendak dikombinasikan.

  1. Memahami Perihal Diagram Warna

Pernah mendengar diagram warna? Diagram warna kali pertama dirancang oleh ilmuwan Sir Isaac Newton. Pada saat itu, Newton berhasil menemukan fakta bahwa sinar matahari ternyata mengandung warna-warna pelangi. Lantas, pada dasarnya, kumpulan warna tersebut merupakan gabungan dari tiga jenis warna, yakni primer, sekunder, dan tersier.

Warna primer terdiri dari merah, kuning, serta biru. Lalu, warna sekunder terdiri dari hingga, hijau, serta ungu. Sementara warna tersier terdiru dari warna-warna kompleks yang merupakan hasil perpaduan dari warna primer dan sekunder. Setelah mengetahui diagram warna, kita akan mengetahui warna-warna mana saja yang cocok dikombinasikan.

  1. Cara Mencocokan Berbagai Warna

Selain mengetahui diagram warna, biasanya kombinasi warna pun tergantung dari kenyamanan kita dalam melihat perpaduannya. Dalam kata lain, enak dipandang. Jangan terlalu menggunakan banyak warna, karena dari segi psikologis, warna yang terlalu menumpuk malah akan membuat seseorang yang melihatnya resah dan pastinya terganggu.

BACA JUGA : Hindari 6 Kesalahan Fatal dalam Mencuci Muka yang Sering Dilakukan

Fakta tadi rupanya belum diketahui banyak orang yang ingin memadukan pakaian berdasarkan warna. Maka, untuk mempraktikannya, padukan warna putih atau hitam dengan warna lain. Lalu, kombinasikan 3 warna terdekat pada diagram warna atau dengan warna yang harmonis atau nenadukan dua warna yang tampak bertolak belakang (warna komplementer) dalam diagram warna.

  1. Memakainya dalam Kegiatan Sehari-hari

Setelah memahami teori tentang warna, sekarang kita dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari. Untuk wawancara kerja, misalnya, kita dapat memadukan warna-warna netral dengan warna biasa. Contoh, kaus abu-abu dengan celana bahan biru gelap. Perhatikan juga nilai warnanya, yaitu acuan pada warna gelap, warna terang, dan warna mati. Misalnya, kaus warna pastel dengan celana hitam.

Acara penting seperti wawancara dan pertemuan dengan klien akan dipengaruhi pula oleh pemakaian warna dalam pakaian yang Anda kenakan. Pasalnya, beberapa warna dapat menyampaikan pesan-pesan tertentu. Warna gelap seperti hitam akan memberikan kesan serius, sementara warna-warna yang lebih cerah dan terang akan menunjukkan sisi kreatif dan cocok dipakai untuk sesi wawancara kerja.

Setelah memahami kombinasi warna, kita juga perlu mengetahui perihal pemisahan antara warna-warna yang cerah dengan warna-warna gelap. Wana gelap, seperti yang sudah disebutkan di atas, terdiri dari hitam dan abu-abu, serta warna yang berada di sekitarnya. Sementara itu ada warna putih yang sampai sekarang dianggap sebagai warna putih dan dapat kita padukan dengan warna apa pun.

Kembali menyoal tentang warna komplementer, kita juga bisa mempraktikannya untuk tren tabrak warna dalam dunia fesyen. Misalnya dengan mengenakan pakaian berwarna biru dengan kuning, atau jingga dengan hijau. Akan lebih mengesankan lagi kalau kita memadukan pakaian berdasarkan warna dengan memakai warna netral seperti putih untuk memaksimalkan kesan tabrak warnanya dan membuat tampilan yang tidak terlihat norak.

 

About netpus

Check Also

5 Manfaat Batu Bara Dari Sumber Energi Hingga Bahan Bakar Alternatif

5 Manfaat Batu Bara dari Sumber Energi Hingga Bahan Bakar Alternatif

Manfaat batu bara ternyata tak hanya sebagai bahan bakar alternatif. Sebagai salah satu hasil tambang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *